HomeKabar BintuniPolres Teluk Bintuni dan Pemerintah Daerah Menggelar Halal Bihalal

Polres Teluk Bintuni dan Pemerintah Daerah Menggelar Halal Bihalal

Bupati dan Wakil Bupati, TNI Polri serta Forkompinda Kabupaten Teluk Bintuni (3/5),Foto: Randi (Bicara Untuk Rakyat)

Bintuni,M-BUR,03/05/2023. Dalam momentum Halal Bi Halal ini, Polres Teluk Bintuni menggelar acara Halal Bihalal 1444 Hijriah 2023 Masehi, yang di laksanakan oleh Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Teluk Bintuni bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan segenap Forkompinda.

Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan di Aula Gedung Andriano milik Mapolres Teluk Bintuni, pada Rabu (03/05/2023)

Dalam rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, bersama Forkompinda serta tamu undangan  yang bertemakan “ Sebarkan Maaf, Kuatkan Silaturahmi Dan Sucikan Hati Untuk Meraih Kemenangan Hakiki Di Hari Yang Fitri Guna Bersama Membangun Kabupaten Teluk Bintuni.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi menggema, Selain itu kegiatan pula dirangkaikan dengan adanya Penampilan lagu religi yang berjudul “Bersyukur kepada Allah SWT tak ada perbedaan,” oleh ibu-ibu Bhayangkar Cabang Teluk Bintuni, kelompok gambus binaan Masjid At-Taqwa SP V Bintuni, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiah hikmah Halal Bihalal oleh Ustad Nurkholis (Kepala Seksi penyelenggara Haji dan umroh Kementerian Agama Teluk Bintuni).

Menurut Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH.,S.I.K.M.K.P, pada awalnya ini kami mengadakan Halal Bihalal secara internal tapi dengan berjalannya waktu, berdasarkan saran dan masukan kepada saya untuk kita adakan Halal Bihalal secara eksternal, untuk mengimbangi pemberitaan-pemberitaan di luar mengenai TNI Polri. Ujarnya

Lanjutnya, Kami menunjukkan bahwa TNI Polri Kabupaten Teluk Bintuni ini aman, tentram, damai bersaudara semuanya, Kami TNI maupun Polri bersinergi, kompak tidak ada masalah, jadi dengan adanya kegiatan ini menjadi bahan pelaporan Polres, Dandim, komandan Kodim, komanda Batalion bahwa TNI Polri di kabupaten teluk Bintuni aman-aman saja tidak ada permasalahan. Ujar Junov

Menutup rangkaian kegiatan Halal Bihalal yang telah dilakukan, dilakukan jabat tangan oleh seluruh tamu undangan sebagai tanda persahabatan dan kebersamaan. (Randi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments