HomeKabar BintuniGARIS Indonesia Timur Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya

GARIS Indonesia Timur Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya

Roland Valentino Kasihiw, S.Sos., Wakil Ketua Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis).

Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis) akan menggelar seminar yang bertajuk “Papua Dalam Bingkai Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan” atas undangan calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

Hal ini diungkap oleh Roland Valentino Kasihiw, S.Sos, Wakil Ketua Umum DPP Garis yang bekerja untuk wilayah timur Indonesia, pada Selasa (30/05/2023) di Semarang.

Pengusaha muda dari Kabupaten Teluk Bintuni yang kerap dipanggil Roland ini mengungkap bahwa sebagai koordinator wilayah Indonesia Timur, ia merasa optimis akan gerakan konsolidasi awal untuk pemenangan Ganjar di wilayah timur, khususnya Papua dan Papua Barat.

“Bentuk komunikasi yang lebih awal ini tentunya untuk membangun gerakan yang lebih terintegrasi agar kami semua yang tergabung dalam Garis bisa bergerak satu komando untuk pemenangan Pak Ganjar. Tentu, ke depan, agar lebih solid, kita juga akan membangun solidaritas dengan kawan-kawan Ganjaris yang lain, ini merupakan nawaitu kami, agar perjuangan yang segaris ini bisa terwujud untuk 2024 nanti,” ujar Roland.

Lanjut menurutnya, Ganjar Pranowo jika terpilih nanti sebagai presiden, tentunya akan melanjutkan program-program dari Jokowi, yang selama ini bisa dirasakan oleh daerah-daerah timur di Indonesia, khususnya Papua dan Papua Barat.

“Selama pemerintahannya, Jokowi berkonsentrasi untuk pembangunan Indonesia Timur, terutama Papua dan Papua Barat. Ini untuk memudahkan konektivitas dan mempermudah transportasi logistik. Saat ini, Trans Papua sudah tembus 3.446 km. Dan ini kami berharap Pak Ganjar akan meneruskan program pembangun infrastruktur untuk Papua dan Papua Barat, melanjutkan program Jokowi,” imbuh Roland.

Selain itu, di dalam pertemuan dan konsolidasi bersama Ganjar Pranowo tersebut, Garis menegaskan sikap untuk menghantar Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024 nanti.

“Konsolidasi awal ini memang sebagai sikap ketegasan kami untuk menghantar Ganjar menjadi presiden di 2024 nanti. Oleh karena itu kami berharap agar seluruh elemen dan DPD Garis bisa bergerak lebih awal untuk memantapkan strategi. Mesin-mesin harus segera dipanaskan, kita kawal suara rakyat Indonesia. Untuk 2024 yang lebih sejahtera, solid bersama Ganjar Pranowo,” pungkas Roland.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments