HomeKabar BintuniDistrik babo, 21 April 2022 Kartini pribumi siap berkompetisi.

Distrik babo, 21 April 2022 Kartini pribumi siap berkompetisi.

Dokumentasi : Kegiatan Lomba Baca Puisi, Distrik Babo Kampung Modan – Taman Wisata Mutiara Indah

Distrik Babo, 20 April 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan keluarga berencana (KB) Memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia. Peringatan ini bertujuan untuk memperingati dan menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan khusus dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Perayaan tersebut juga mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Teluk Bintuni untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. pada kesempatan perayaan hari Kartini ini dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB menunjuk distrik babo sebagai tuan rumah dalam perayaan hari Kartini yang akan di isi beberapa kegiatan antara lain lomba baca puisi “Kartini sisar Matiti” dengan Semangat R.A.Kartini kita tingkatkan kreatifitas Perempuan dan anak guna menopang pembagunan kepribadian bangsa “Perempuan Berdaya Anak Terlindungi serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama peserta lomba kegiatan

Dokumentasi : Pembersihan Kantor Distrik Baru

Dalam perayaan hari Kartini ini antusias masyarakat distrik babo sangat bersemangat Maulana Fimbay S.IP, Plt. Kepala distrik mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengenang sejarah pada masa penjajahan, dimana kesetaraan antara laki laki dan perempuan belum ada kala itu adat di lingkungan juga tidak memberikan kesempatan bagi para wanita khusunya wanita pribumi untuk mengenyam pendidikan yang layak.

Plt. Kepala Distrik (Maulana Fimbay S.IP)

Lanjut plt.kepala distrik mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat membawa para Kartini pribumi di distrik babo untuk dapat mengambil bagian dalam pembangunan di tingkat distrik maupun tingkat kabupaten teluk bintuni, FRAMA BUTUTE NEWENUME SISAR MATITI MANINE FE yang artinya ” apa yang sudah kau buat untuk tanah sisar matiti” sesuai dengan visi misi pembagunan bupati dan wakil bupati terpilih saat ini.

Maulana Fimbay S.IP juga memberikan apresiasi kepada Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (KB), karna telah memberikan kesempatan pada kami di distrik babo sebagai tuan rumah di hari kartini yang di peringati di seluruh Indonesia dan juga akan di hadiri oleh bpk. Wakli bupati teluk bintuni Bpk Matret Kokop S.H

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments